Anggiyani, Ni Wayan (2021) Pengembangan E-Lks Berorientasi Hots Berbantuan Exelearning Dan Geogebra Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011015-COVER.pdf Download (333kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011015-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1713011015-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1713011015-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1713011015-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011015-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1713011015-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011015-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berorientasi HOTS dengan bantuan program eXeLearning dan GeoGebra yang valid, praktis, serta efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi perbandingan kelas VII. Prosedur pengembangan E-LKS berorientasi HOTS ini menerapkan langkah-langkah dari model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Uji coba terbatas dilakukan pada 25 siswa kelas VII H di SMP Negeri 1 Susut. Instrumen yang digunakan untuk menilai kualitas E-LKS yang dikembangkan adalah lembar penilaian LKS untuk menilai kevalidan, angket respon siswa untuk menilai kepraktisan, serta tes pemahaman konsep yang terdiri dari pretest dan post-test untuk menilai keefektifan. Kualitas E-LKS yang dikembangkan secara berturut-turut memperoleh skor rata-rata sebesar 4,47 dengan klasifikasi sangat baik sehingga dapat dinyatakan valid, rata-rata skor angket respon siswa sebesar 4,11 dengan klasifikasi baik sehingga dapat dinyatakan praktis, hasil analisis terhadap tes pemahaman konsep siswa memperoleh skor rata-rata sebesar 80,22% yang memenuhi klasifikasi baik, sedangkan persentase ketuntasan siswa mengalami peningkatan dari 8,00% menjadi 82,76% dengan klasifikasi sangat baik sehingga dapat dinyatakan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKS berorientasi HOTS, eXeLearning, GeoGebra, model ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Wayan Anggiyani |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 17:12 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 17:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7369 |
Actions (login required)
View Item |