Analisis Kualitas Pelayanan melalui Penerapan Standar Operasional Prosedur di Cruise Terminal PT. Pelindo III Cabang Benoa

Wedayanti, I Gusti Ayu Ketut Asti (2021) Analisis Kualitas Pelayanan melalui Penerapan Standar Operasional Prosedur di Cruise Terminal PT. Pelindo III Cabang Benoa. Diploma thesis, Univeritas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1807031001-COVER.pdf

Download (613kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1807031001-ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1807031001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1807031001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1807031001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1807031001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1807031001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1807031001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1807031001-LAMPIRAN.pdf

Download (970kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap standar operasional prosedur yang ada di Benoa Cruise Terminal PT. Pelindo III Cabang Benoa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pencarian data berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah penumpang kapal pesiar dan karyawan yang ada di Benoa Cruise Terminal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Benoa Cruise Terminal memang sudah memiliki standar operasional prosedur, namun dalam penerapannya masih ditemukan ketidaksesuaian dengan standar yang dimiliki. (2) Kualitas pelayanan di Benoa Cruise Terminal masih belum maksimal sejalan dengan ketidaksesuaian penerapan standar operasional prosedur. Untuk perbaikan kedepan yang mesti dilakukan oleh pihak manajemen adalah mengupayakan penambahan panjang dermaga, menyediakan lebih banyak kapal ponton, memaksimalkan setiap fasilitas sesuai dengan fungsinya, dan menyediakan fasilitas sesuai dengan SOP agar wisatawan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Standar Operasional Prosedur, Kualitas Layanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: I GUSTI AYU KETUT ASTI WEDAYANTI
Date Deposited: 27 Jul 2021 00:51
Last Modified: 27 Jul 2021 00:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7436

Actions (login required)

View Item View Item