Yanti, Made Vera (2021) EXPLORING STUDENTS AND TEACHERS’ ANXIETY IN LEARNING ENGLISH DURING EMERGENCY REMOTE TEACHING IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021198-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021198-ABSTRAK.pdf Download (155kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021198-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (151kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021198-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021198-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021198-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021198-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021198-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021198-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki tingkat kecemasan siswa dan guru dalam selama pembelajaran daring dan bagaimana cara mereka untuk memachakan masalahnya. Penelitian ini menggunakan metode campuran. Metode kuantitatif menggunakan kuestioner dan metode kualitatif menggunakan wawancara. Peserta dalam penelitian ini adalah 183 siswa dan 4 guru Bahasa Inggris SMK Negeri 2 Bangli. Hasil dari kuesioner siswa menunjukan bahwa siswa berada di level sedang yaitu 3.08. Itu menunjukan bahwa siswa tidak terlalu merasa cemas dan tidak menikmati selama proses pembelajaran. Sedanngkan hasil dari guru menunjukan bahwa guru berada di level rendah dengan nilai 2.7. Ini menunjukan bahwa guru menikmati proses mengajar selama pembelajaran daring. Hasil dari wawancara menunjukan bahwa siswa dan guru tetap memiliki masalah. Siswa takut mendapatkan masukan negatif dari guru dan juga ketika siswa takut ketika guru bertanya secara tiba-tiba kepada siswa selama pembelajaran daring berlangsung. Sedangkan untuk guru biasanya mereka menemukan masalah dari siswanya sendiri seperti bermasalah dalam jaringan atau kuota. Meskipun siswa dan guru memiliki masalah tetapi mereka dapat menangani masalah tersebut selama pembelajaran daring. Melalui penelitian ini, siswa dapat diharapkan untuk banyak latihan dan banyak persiapan sebelum pembelajaran dimulia, dan guru mengetahui perasaan siswa dan bagaimana cara menciptkan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecemasan, Pembelajaran Daring, Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | made vera yanti |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 14:39 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 14:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7487 |
Actions (login required)
View Item |