EXPLORING STUDENTS AND TEACHERS’ ANXIETY IN LEARNING ENGLISH DURING EMERGENCY REMOTE TEACHING IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN BANGLI

Yanti, Made Vera (2021) EXPLORING STUDENTS AND TEACHERS’ ANXIETY IN LEARNING ENGLISH DURING EMERGENCY REMOTE TEACHING IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021198-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021198-ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021198-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021198-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021198-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021198-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021198-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021198-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021198-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki tingkat kecemasan siswa dan guru dalam selama pembelajaran daring dan bagaimana cara mereka untuk memachakan masalahnya. Penelitian ini menggunakan metode campuran. Metode kuantitatif menggunakan kuestioner dan metode kualitatif menggunakan wawancara. Peserta dalam penelitian ini adalah 183 siswa dan 4 guru Bahasa Inggris SMK Negeri 2 Bangli. Hasil dari kuesioner siswa menunjukan bahwa siswa berada di level sedang yaitu 3.08. Itu menunjukan bahwa siswa tidak terlalu merasa cemas dan tidak menikmati selama proses pembelajaran. Sedanngkan hasil dari guru menunjukan bahwa guru berada di level rendah dengan nilai 2.7. Ini menunjukan bahwa guru menikmati proses mengajar selama pembelajaran daring. Hasil dari wawancara menunjukan bahwa siswa dan guru tetap memiliki masalah. Siswa takut mendapatkan masukan negatif dari guru dan juga ketika siswa takut ketika guru bertanya secara tiba-tiba kepada siswa selama pembelajaran daring berlangsung. Sedangkan untuk guru biasanya mereka menemukan masalah dari siswanya sendiri seperti bermasalah dalam jaringan atau kuota. Meskipun siswa dan guru memiliki masalah tetapi mereka dapat menangani masalah tersebut selama pembelajaran daring. Melalui penelitian ini, siswa dapat diharapkan untuk banyak latihan dan banyak persiapan sebelum pembelajaran dimulia, dan guru mengetahui perasaan siswa dan bagaimana cara menciptkan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan, Pembelajaran Daring, Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: made vera yanti
Date Deposited: 25 Jul 2021 14:39
Last Modified: 25 Jul 2021 14:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7487

Actions (login required)

View Item View Item