Dwisavitri, Ni Made Yunia (2021) PERAN PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGGUNA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN JEMBRANA, BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1804071009-COVER.pdf Download (474kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1804071009-ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1804071009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1804071009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1804071009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1804071009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1804071009-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1804071009-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1804071009-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna, dan bagaimana peran pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui penelitian di lapangan dengan teknik wawancara, observasi, dan pengumpulan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan permasalahan penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna adalah kurangnya koleksi bahan pustaka di perpustakaan, sarana dan prasarana yang kurang memadai, sumber daya manusia (SDM) yang kurang berkompeten dan professional, layanan pengguna yang kurang maksimal. Perpustakaan akan lebih sempurna jika pelayanan yang diberikan oleh pustakawan mampu memuaskan pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan. Peran pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana adalah meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pustakawan memberikan bantuan kepada pemustaka dalam memperoleh infomasi yang dibutuhkan, membantu pemustaka dalam menelusuri bahan pustaka, dan meningkatkan layanan pengguna
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pustakawan, Layanan Pengguna, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Perpustakaan (D3) |
Depositing User: | Ni Made Yunia Dwi Savitri |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 14:05 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 14:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7717 |
Actions (login required)
View Item |