PERAN PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGGUNA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN JEMBRANA, BALI

Dwisavitri, Ni Made Yunia (2021) PERAN PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGGUNA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN JEMBRANA, BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1804071009-COVER.pdf

Download (474kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1804071009-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1804071009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1804071009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1804071009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1804071009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1804071009-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1804071009-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1804071009-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna, dan bagaimana peran pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui penelitian di lapangan dengan teknik wawancara, observasi, dan pengumpulan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan permasalahan penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna adalah kurangnya koleksi bahan pustaka di perpustakaan, sarana dan prasarana yang kurang memadai, sumber daya manusia (SDM) yang kurang berkompeten dan professional, layanan pengguna yang kurang maksimal. Perpustakaan akan lebih sempurna jika pelayanan yang diberikan oleh pustakawan mampu memuaskan pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan. Peran pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan pengguna di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana adalah meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pustakawan memberikan bantuan kepada pemustaka dalam memperoleh infomasi yang dibutuhkan, membantu pemustaka dalam menelusuri bahan pustaka, dan meningkatkan layanan pengguna

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pustakawan, Layanan Pengguna, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jembrana
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Perpustakaan (D3)
Depositing User: Ni Made Yunia Dwi Savitri
Date Deposited: 26 Jul 2021 14:05
Last Modified: 26 Jul 2021 14:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7717

Actions (login required)

View Item View Item