THE PROCEDURES AND LANGUAGE EXPRESSION USED IN HANDLING COMPLAINT IN FRONT OFFICE DEPARTMENT OF U PAASHA SEMINYAK BALI

Maharani, Made Devita Arya (2021) THE PROCEDURES AND LANGUAGE EXPRESSION USED IN HANDLING COMPLAINT IN FRONT OFFICE DEPARTMENT OF U PAASHA SEMINYAK BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1802041033-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1802041033-ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1802041033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1802041033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1802041033-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1802041033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1802041033-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1802041033-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (27kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1802041033-LAMPIRAN.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi prosedur dan ekspresi bahasa yang digunakan saat menangani pengaduan di front office department di UPaasha Seminyak Bali. Aspek-aspek yang dikaji dalam penelitian ini adalah Prosedur, Bahasa Ekspresi, Penanganan keluhan tamu,dan kantor depan. Dalam proses penelitian ini melibatkan 2 orang resepsionis yang telah bekerja selama 4 tahun di UPaasha Seminyak Bali untuk dijadikan sebagai nara sumber dalam penelitian ini, penulis akan memberikan kuesioner untuk mendapatkan data. Dalam penelitian ini penulis menjelaskan tata cara dan ungkapan bahasa yang digunakan saat menangani komplain dari tamu dan komplain dari tamu yang mempunyai manfaat bagi pihak hotel terutama untuk meningkatkan dari segi pelayanan atau fasilitas agar kedepannya lebih baik lagi. Dalam penelitian ini, penulis menunjukkan bahwa ada beberapa ekspresi bahasa dan 6 prosedur yang telah ditetapkan untuk menangani keluhan dari tamu yang digunakan oleh resepsionis di hotel U Paasha Seminyak Bali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tata Cara, Bahasa Ekspresi, Pengaduan, Kantor Depan
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3)
Depositing User: Made Devita Arya Maharani
Date Deposited: 26 Jul 2021 11:29
Last Modified: 26 Jul 2021 11:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7754

Actions (login required)

View Item View Item