PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING BERSTRATEGI FLIPPED CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN KELAS XI DI SMK NEGERI 1 DENPASAR

Adnyani, Putu Widhi (2021) PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING BERSTRATEGI FLIPPED CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN KELAS XI DI SMK NEGERI 1 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (304kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA DAN LANDASAN TEORI)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak – Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan konten e- learning pada mata pelajaran teknologi layanan jaringan kelas XI di SMK Negeri 1 Denpasar. Jenis penelitian ini adalah Research and Devlopment (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI TKJ 2 Di SMK Negeri 1 Denpasar dengan jumlah 32 peserta didik dan seorang guru pengampu mata pelajaran teknologi layanan jaringan. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan beberapa instrument diantaranya yaitu lembar validasi ahli, angket uji coba perorangan, kelompok kecil, dan lapangan serta angket respons guru dan peserta ddiik. Hasil penelitian untuk uji kevalidan konten e-learning didapatkan dari hasil perhitungan rata-rata uji ahli isi, ahli media dan ahli desain pembelajaran mendapatkan rata-rata skor sebesar 1,00 dengan kriteria sangat valid. Hasil rata-rata respons guru dan peserta didik memperoleh skor sebesar 50 dan 63,37 dengan kriteria sangat praktis. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan pengembangan konten e- learning telah memenuhi kriteria kualitas produk yaitu kevalidan, keefktifan, dan kepraktisan. Kata Kunci: Edmodo, Flipped Classroom, Mata Pelajaran Teknologi Layanan Jaringan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Edmodo, Flipped Classroom, Mata Pelajaran Teknologi Layanan Jaringan
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: PUTU WIDHI ADNYANI
Date Deposited: 27 Jul 2021 05:52
Last Modified: 27 Jul 2021 05:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7885

Actions (login required)

View Item View Item