THE ENGLISH TEACHERS’ READINESS IN CONDUCTING ONLINE LEARNING AT SMA NEGERI 1 SINGARAJA DURING THE COVID-19 PANDEMIC

Dewi, Putu Mila Romana (2021) THE ENGLISH TEACHERS’ READINESS IN CONDUCTING ONLINE LEARNING AT SMA NEGERI 1 SINGARAJA DURING THE COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021129-COVER.pdf

Download (974kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021129-ABSTRAK.pdf

Download (406kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021129-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021129-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021129- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021129-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021129-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021129-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021129-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru tentang kesiapan mereka dalam melakukan pembelajaran online dan untuk menganalisis seberapa siap guru dalam melakukan pembelajaran online. Penelitian ini berfokus pada analisis kesiapan guru bahasa Inggris dalam mengajar dengan menggunakan teknologi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain sequencial embedded mix-method. Dua orang guru bahasa Inggris di SMA N 1 Singaraja menjadi subjek penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui angket self-rated, analisis data RPP dan observasi proses pembelajaran. Instrumen tersebut menggunakan kerangka TPACK menurut Chai, C.S Koh, Tsai & Tan (2011) sebagai teori dasar dalam mengukur kesiapan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru merasa siap dalam melakukan pembelajaran online karena mereka percaya diri dengan pengetahuan teknologi, pedagogis dan konten mereka. Selain itu, guru menunjukkan bahwa mereka siap dalam hal RPP dan proses pembelajaran. Kata kunci: Kesiapan, persepsi, pembelajaran online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesiapan, persepsi, pembelajaran online
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Mila Romana Dewi
Date Deposited: 27 Jul 2021 01:46
Last Modified: 27 Jul 2021 01:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7890

Actions (login required)

View Item View Item