READINESS OF SMA NEGERI 1 MENGWI ENGLISH TEACHERS AND STUDENTS IN UTILIZING MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN ENGLISH DISTANCE LEARNING CONTEXT

Justiana, Pande Putu (2021) READINESS OF SMA NEGERI 1 MENGWI ENGLISH TEACHERS AND STUDENTS IN UTILIZING MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING (MALL) IN ENGLISH DISTANCE LEARNING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021231-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021231-ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612021231-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (470kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1612021231-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1612021231-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021231-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1612021231-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021231-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (562kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021231-LAMPIRAN.pdf

Download (891kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru dalam mengimplementasikan MALL dalam konteks pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan oleh guru dan siswa bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Mengwi pada tahun ajaran 2020/2021. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Instrumen tersebut valid dan reliabel berdasarkan hasil juri ahli dan uji lapangan. Data dianalisis menggunakan model ELearning Readiness dari Aydin dan Tasci (2005). Hasil analisis data diketahui bahwa guru dikategorikan siap melaksanakan strategi MALL (M=3.91). Namun, analisis menemukan siswa belum siap (M=3,25). Hasil wawancara mengidentifikasi faktor anggaran, keyakinan, dan pengalaman yang mendukung kesiapan guru dan siswa dalam mengimplementasikan MALL. Hasil wawancara mengungkapkan bahwa siswa belum siap karena kurangnya anggaran untuk membeli data internet dan beberapa siswa tidak memiliki alat untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Hasil penelitian saat ini menyimpulkan bahwa ada kesenjangan kesiapan antara guru dan siswa. Studi lebih lanjut disarankan untuk mengidentifikasi bagaimana kesenjangan kesiapan antara guru dan siswa ini dapat diatasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Berbasis MALL, Kesiapan, Pembelajaran Jarak Jauh
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Pande Putu Justiana
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:08
Last Modified: 28 Jul 2021 04:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8061

Actions (login required)

View Item View Item