SURVEI POLA INTERAKSI GURU DAN ORANG TUA DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN SECARA DARING DI KECAMATAN BLAHBATUH

Pratiwi, Ida Ayu Putu Nandri (2021) SURVEI POLA INTERAKSI GURU DAN ORANG TUA DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN SECARA DARING DI KECAMATAN BLAHBATUH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061041-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061041-ABSTRAK.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (518kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061041-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061041-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061041-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 di dunia membuat aspek kehidupan berubah terutama pada bidang pendidikan, maka perlu adanya penyesuaian sistem interaksi pembelajaran, pada pola Interaksi sosial merupakan sarana untuk mengadakan komunikasi dan kontak sosial antara kedua kelompok ini telah memberikan kontribusi yang baik dalam menjalin interaksi yang positif. Dengan adanya interaksi antara sekolah (guru) dan orang tua maka kebutuhan masing-masing pihak akan sangat mudah untuk dipenuhi seperti kebutuhan guru untuk memantau proses belajar anak. Interaksi sosial merupakan suatu interaksi sosial yang mengatur bagaimana masyarakat berperilaku dan berinteraksi satu dengan yang lainnya. Interaksi sosial merupakan bagian untuk menciptakan hubungan sosial yang terpola yang disebut struktur sosial. Pembelajaran adalah proses interaksi antara pendidik dengan peserta didik pada suatu lingkungan belajar dimana orang-orang berkomunikasi saling mempengaruhi dalam pikiran. penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel sebanyak 83 guru dari total populasi sebanyak 103 guru. Pengumpulan data menggunakan metode non tes dengan intrumen berupa kuesioner tertutup. Tahapan analisis data menggunakan persentase data mean (rata-rata). Hasil yang diperoleh pada analisis data menunjukkan bahwa persentase rata-rata interaksi kontak sosial antara guru dan orang tua mendapatkan persentase sebesar 83.17% dengan kriteria positif,dan pada interaksi komunikasi antara guru dan orang tua mendapatkan persentase sebesar 84,76% dengan kriteria positif. Jadi dari hasil kedua aspek tersebut maka dapat disimpulkan bahwa guru-guru telah menerapkan interaksi yang posiif dengan para orang tua siswa selama pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola interaksi guru dan orang tua, Pembelajaran daring, Pembelajaran anak usia dini
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: IDA AYU PUTU NANDRI PRATIWI
Date Deposited: 08 Sep 2021 10:13
Last Modified: 08 Sep 2021 10:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8222

Actions (login required)

View Item View Item