Ari Widiastuti, Ida Ayu Kade (2021) PENGEMBANGAN MEDIA HERBARIUM BOOK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK PADA KELOMPOK B5 TK NEGERI DESA TUKADMUNGGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1711061048 Cover.pdf Download (672kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061048-ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061048-BAB 1 Pendahuluan.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061048-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061048-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061048-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061048-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061048-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061048-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Permasalahan yang terjadi saat ini yaitu masih banyak anak yang memiliki kreativitas yang kurang. Guru kurang kreatif dalam menggunakan media pembelajaran sehingga anak kurang berminat dalam mengembangkan kreativitas dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan media herbarium book yang dapat meningkatkan kreativitas anak. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan prosedur ADDIE. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 2 orang ahli materi pembelajaran, dan 2 orang ahli media pembelajaran. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu kuesioner. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data yaitu analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu penilaian dari ahli materi pembelajaran mendapatkan nilai 4 dan penilaian ahli media pembelajaran mendapatkan nilai 3,68 sehingga media herbarium book mendapatkan kategori sangat tinggi. Jadi media yang dikembangkan layak diterapkan dalam proses pembelajaran. Implikasi penelitian ini yaitu media herbarium book yang dikembangkan dapat meningkatkan semangat dan kreativitas pada anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creativity, media, herbarium book |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | IDA AYU KADE ARI WIDIASTUTI |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 02:02 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 02:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8234 |
Actions (login required)
View Item |