PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA KULIAH TEORI PRAKTIK PEMBELAJARAN SEPAK BOLA BERSTRATEGI BLENDED LEARNING

Wijayanti, Putu Chandra (2021) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA KULIAH TEORI PRAKTIK PEMBELAJARAN SEPAK BOLA BERSTRATEGI BLENDED LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1715051095-COVER.pdf

Download (844kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1715051095-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051095-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051095-BAB 2 KAJIAN TEORI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051095-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051095-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051095-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051095-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1715051095-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan konten pembelajaran interaktif pada mata kuliah teori praktik pembelajaran sepak bola untuk mendukung pembelajaran dengan berstrategikan blended learning dan mengetahui respon pendidik dan peserta didik terhadap pengembangan konten pembelajaran interaktif ini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research & Development) dengan menggunakan model pengembangan. Melalui penelitian ini diharapkan dapat mempermudah pendidik dalam menjelaskan materi terkait pembelajaran sepak bola dan juga bagi peserta didik dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Subjek penelitian ini adalah peserta didik semester 2 pada Prodi Penjaskesrek Undiksha dan juga dosen pengampu mata kuliah. Pada penelitian ini menggunakan instrumen penilaian berupa angket. Hasil kevalidan konten pembelajaran interkatif melalui uji ahli isi serta ahli media dan desain memperoleh nilai rata-rata sebesar 1,00 yang termasuk dalam kategori sangat valid. Hasil untuk uji efektivitas dengan menggunakan perhitungan N-Gain memperoleh nilai sebesar 0,71 yang masuk dalam kategori Efektif. Serta hasil uji respon pendidik terhadap pengembangan konten pembelajaran interaktif ini mendapaktan nilai rata-rata sebesar 44,5 yang masuk dalam kriteria sangat valid, dan respon peserta didik dengan nilai rata-rata 67,6 yang masuk dalam kategori sangat valid. Kata Kunci: Konten interaktif, blended learning, sepak bola

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten interaktif, blended learning, sepak bola
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Putu Chandra Wijayanti
Date Deposited: 14 Oct 2021 05:54
Last Modified: 14 Oct 2021 05:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8394

Actions (login required)

View Item View Item