Oktariani, Ni Luh Tu (2021) AN INVESTIGATION OF TEACHER AND STUDENTS’ READINESS IN USING TECHNOLOGY IN THE EMERGENCY REMOTE LEARNING IN SMP NEGERI 2 MELAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021160-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021160-ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021160-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (136kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021160-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021160-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021160-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021160-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021160-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021160-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada saat pandemi, di Indonesia semua sekolah tutup sehingga pendidikan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan dalam jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan guru dan siswa dalam menggunakan teknologi pada saat pembelajaran jarak jauh. Subjek dari penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dan siswa SMP Negeri 2 Melaya. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi guru dan siswa dalam pembelajaran online. Instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara dan daftar observasi dengan menggunakan lima dimensi yaitu self-directed learning, learner control, motivation for learning, computer/Internet self-efficacy and online communication self-efficacy. Analisis data menggunakan analisis model interaktif yang melibatkan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dan siswa siap dalam menggunakan teknologi dalam pembelajaran online yang dianalisis melalui self-directed learning, learner control, motivation for learning, computer/Internet self-efficacy and online communication self-efficacy.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesiapan guru, kesiapan siswa, pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI LUH TU OKTARIANI |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 08:20 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 08:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8835 |
Actions (login required)
View Item |