Cahyani, Ni Kadek Gita (2021) Analisis Pengendalian Internal Pada Pemberian Kredit Di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Upaya Meminimalisir Kredit Bermasalah (Studi Kasus Pada BPR Nusamba Manggis, Karangasem). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717051093-COVER.pdf Download (759kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717051093-ABSTRAK.pdf Download (345kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051093-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051093-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1717051093-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN)
1717051093-BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051093-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR RUJUKAN)
1717051093-DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (476kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717051093-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) penerapan pengendalian internal yang dilakukan oleh BPR Nusamba Manggis dalam pemberian kredit pada masa pandemi covid-19, (2) strategi yang dilakukan dalam penerapan pengendalian internal dalam meminimalisir kredit bermasalah pada masa pandemi Covid-19 di BPR Nusamba Manggis, (3) strategi yang dilakukan Oleh BPR Nusamba Manggis untuk menyelesaiakan kredit bermasalah pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di PT. BPR Nusamba Manggis. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) analisis 6C dan 7P pada masa pandemi Covid-19 dinilai sudah sangat efektif guna untuk mengetahui layak atau tidak layaknya kredit yang diberikan ke calon debitur, pemberian kredit pada saat pandemi Covid-19, PT BPR Nusamba Manggis lebih memperhatikan risiko, serta memperketat dalam pengendalian internalnya. (2) strategi yang dilakukan dalam meminimalisir kredit bermasalah pada masa pandemi Covid-19 sudah sangat efektif dalam penerapan pengendalian internalnya selain itu PT BPR Nusamba Manggis juga menerapkan enam strategi. (3) Dalam menyelesaikan kredit bermasalah PT. BPR Nusamba Manggis dalam mengatasi pada masa pandemi Covid-19 yaitu dengan memberlakukan peraturan yang diberikan oleh pemerintah yaitu tentang POJK 11/POJK.03/2020 dan POJK No. 48/POJK .03/2020. Kata Kunci: Pengendalian Internal, Kredit Bermasalah, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pengendalian Internal, Kredit Bermasalah, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Gita Cahyani |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 06:02 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8932 |
Actions (login required)
View Item |