Dilla, Pande Putu Adi Putri Purnama (2021) PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL DENGAN REPRESENTASI BERAGAM DAN BERMUATAN MASALAH KONTEKSTUAL PADA MATERI SKALAR DAN VEKTOR UNTUK SISWA KELAS X. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011049-COVER.pdf Download (641kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011049-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011049-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011049-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011049-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBHASAN)
1713011049-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5PENUTUP)
1713011049-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011049-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) mendeskripsikan rancang bangun modul digital dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi skalar dan vektor untuk siswa kelas X; (2) mengetahui karakteristik modul digital dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi skalar dan vektor untuk siswa kelas X; dan (3) mengetahui kelayakan dan kegunaan dari modul digital dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi skalar dan vektor untuk siswa kelas X. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Tempat dilaksanakannya penelitian di SMA Negeri 4 Singaraja. Rancang bangun modul digital terdiri dari halaman sampul depan, pendahuluan, kegiatan belajar (yang di dalamnya berisi video pembelajaran, materi, simulasi dinamik, dan latihan soal), rangkuman, evaluasi, serta daftar pustaka. Uji coba produk dilaksanakan dengan uji coba kelompok kecil sampai dengan layak dan berguna. Prototype Final berupa modul digital yang sudah memiliki kriteria layak dan berguna. Format bahan ajar digital interaktif berupa website yang dikemas dalam bentuk Compact Disk. Berdasarkan hasil yang diperoleh modul digital yang dikembangkan layak dengan rata-rata skor 2,91 dan sangat baik untuk digunakan dengan rata-rata skor yang didapatkan sebesar 4,65.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model ADDIE, modul digital, representasi beragam, skalar dan vektor |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | PANDE PUTU ADI PUTRI PURNAMA DILLA |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 09:36 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 09:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9041 |
Actions (login required)
View Item |