Ardika, Ketut Budi (2021) PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2D DAN 3D DENGAN MODEL BLENDED LEARNING UNTUK KELAS XI DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051060-COVER.pdf Download (762kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051060-ABSTRAK.pdf Download (370kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (499kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (373kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051060-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Minimnya variasi media ataupun konten yang digunakan dalam pembelajaran daring mengakibatkan siswa susah memahami materi pembelajaran. Sumber bacaan yang digunakan berupa modul pembelajaran yang tanpa interaksi di dalamnya. Hal ini diperlukanya sebuah konten pembelajaran interaktif untuk menambah variasi media atau konten yang digunakan dalam proses pembelajaran yang dapat menambah minat belajar siswa. Penelitian ini bertempat di SMK Negeri 3 Singaraja untuk jurusan Multimedia kelas XI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan konten pembelajaran interaktif pada mata pelajaran Animasi 2D dan 3D untuk mendukung pembelajaran dengan model blended learning dan juga dapat mengetahui respon pendidik dan peserta didik terhadap pengembangan konten pembelajaran interaktif ini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research & Development) dan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Hasil dari pengembangan konten interaktif dilakukan proses uji ahli dengan prolehan koefisien validitas ahli isi sebesar 1,00 yang berada pada kriteria “Sangat Valid” dan prolehan dari uji ahli media sebesar 1,00 yang berada pada kriteria “Sangat Valid”. Subjek dari penelitian ini berjumlah 30 orang dari kelas XII Multimedia di SMK Negeri 3 Singaraja yang memperoleh rata-rata skor respon sebesar 68,67 yang berada pada kriteria “Sangat Praktis” oleh peserta didik serta respon guru memperoleh rata-rata nilai sebesar 45 yang berada pada kriteria “Sangat Praktis”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Animasi 2D dan 3D, konten interaktif, blended learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | KETUT BUDI ARDIKA |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 06:22 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9161 |
Actions (login required)
View Item |