Nopiani, Ni Kadek (2021) PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN ILMU PENYAKIT DAN PENUNJANG DIAGNOSTIK KELAS XI DI SMK NEGERI 4 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051121-COVER.pdf Download (490kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051121-ABSTRAK.pdf Download (63kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051121-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051121-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051121-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan produk Konten Interaktif Berbasis Model Discovery Learning Pada Mata Pelajaran Ilmu Penyakit dan Penunjang Diagnostik Kelas XI di SMK Negeri 4 Negara, (2) Mendeskripsikan respon guru dan peserta didik terhadap Konten Interaktif Berbasis Model Discovery Learning Pada Mata Pelajaran Ilmu Penyakit dan Penunjang Diagnostik Kelas XI di SMK Negeri 4 Negara. Penelitian ini menerapkan jenis Penelitian dan Pengembangan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas XI Asisten Keperawatan di SMK Negeri 4 Negara. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner/angket, wawancara, pretest dan posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Hasil produk Konten Interaktif Berbasis Model Discovery Learning Pada Mata Pelajaran Ilmu Penyakit dan Penunjang Diagnostik berhasil diterapkan berdasarkan hasil uji validasi dari ahli isi, ahli media dan desain pembelajaran dengan nilai rata-rata 1,00 dengan kriteria Sangat Valid. Hasil uji efektivitas dengan menggunakan perhitungan N-gain memperoleh nilai 0,83 yang termasuk kriteria Tinggi (2) Hasil dari perhitungan respon guru dan peserta didik menunjukkan skor rata-rata 48 untuk guru dan 67,94 untuk peserta didik termasuk dalam kategori Sangat Positif dan Sangat Praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Interaktif, Discovery Learning, Ilmu Penyakit dan Penunjang Diagnostik. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Nopiani |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 03:36 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9237 |
Actions (login required)
View Item |