Minat Belajar Peserta Didik dalam Mengikuti Pembelajaran Pjok Berbasis Daring di Kelas X Smk Negeri 1 Singaraja Tahun Ajaran 2020/2021

Bioszone, Putu Perwira (2022) Minat Belajar Peserta Didik dalam Mengikuti Pembelajaran Pjok Berbasis Daring di Kelas X Smk Negeri 1 Singaraja Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011032-COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011032-ABSTRAK.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (396kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011032-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring di kelas X SMK Negeri 1 Singaraja tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 280 peserta didik kelas X SMK Negeri 1 Singaraja dengan sampel yang digunakan sebanyak 155 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring di kelas X SMK Negeri 1 Singaraja tahun pelajaran 2020/2021 memperoleh skor kategori sangat baik 0 peserta didik (sebesar 0%), kategori baik 11 peserta didik (sebesar 7,1%), kategori cukup 88 peserta didik (sebesar 56,8%), kategori kurang baik 46 peserta didik (sebesar 29,7%) dan kategori sangat tidak baik 9 peserta didik (5,8%) maka jumlah keseluruhan memperoleh skor 70,45 dan termasuk ke dalam kategori cukup. Jadi minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK berbasis daring di kelas X SMK Negeri 1 Singaraja dikategorikan cukup. Saran peneliti agar peserta didik lebih giat lagi belajar supaya hasil belajar dikemudian hari bisa menjadi sangat baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat, pembelajaran PJOK, daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: PUTU PERWIRA BIOSZONE
Date Deposited: 27 Dec 2021 14:42
Last Modified: 27 Dec 2021 14:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9410

Actions (login required)

View Item View Item