Kontribusi kepemimpinan pelayan, iklim kerja, motivasi kerja, kepuasan kerja terhadap disiplin kerja guru di SMA Negeri Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung

Wulandari, Thalia Silvi (2022) Kontribusi kepemimpinan pelayan, iklim kerja, motivasi kerja, kepuasan kerja terhadap disiplin kerja guru di SMA Negeri Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2029031009-COVER.pdf

Download (401kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2029031009-ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029031009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029031009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029031009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029031009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2029031009-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029031009-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2029031009-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) besaran kontribusi kepemimpinan pelayan terhadap disiplin kerja guru, (2) besaran kontribusi iklim kerja terhadap disiplin kerja guru, (3) besaran kontribusi motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru, (4) besaran kontribusi kepuasan kerja terhadap disiplin kerja guru, (5) besaran kontribusi kepemimpinan pelayan, iklim kerja, motivasi kerja, dan kepuasan kerja secara bersama-sama terhadap disiplin kerja guru di SMA Negeri Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 85 orang guru, dengan jumlah sampel sebesar 85 guru. Penelitian ini menggunakan rancangan ex-post facto. Data dikumpulkan dengan kuesioner menggunakan model skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, korelasi sederhana, korelasi parsial, korelasi ganda, regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan pelayan dan disiplin kerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,332 (ryx1), koefisien korelasi parsial sebesar 0,301 (ry.x1-x2,3,4) dan kontribusi kepemimpinan pelayan terhadap disiplin kerja sebesar 7,60%, 2) terdapat korelasi positif dan signifikan antara iklim kerja dan disiplin kerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,469 (ryx2), koefisien korelasi parsial sebesar 0,466 (ry.x2-x1,3,4) dan kontribusi iklim kerja terhadap disiplin kerja sebesar 17,97%, 3) terdapat korelasi positif namun tidak signifikan antara motivasi kerja dan disiplin kerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,256 (ryx3), koefisien korelasi parsial sebesar 0,194 (ry.x3-x1,2,4) dan kontribusi motivasi kerja terhadap disiplin kerja sebesar 3,70%, 4) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,502 (ryx4), koefisien korelasi parsial sebesar 0,471 (ry.x4-x1,2,3) dan kontribusi kepuasan kerja terhadap disiplin kerja sebesar 19,73%, dan 5) secara simultan terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan pelayan, iklim kerja, motivasi kerja, kepuasan kerja dan disiplin kerja dengan koefisien korelasi ganda Ry.1234 sebesar 0,700 dan kontribusi secara simultan kepemimpinan pelayan, iklim kerja, motivasi kerja, kepuasan kerja dan disiplin kerja sebesar sebesar 49,00%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Pelayan, Iklim Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: Thalia Silvi Wulandari
Date Deposited: 14 Feb 2022 05:59
Last Modified: 14 Feb 2022 05:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9676

Actions (login required)

View Item View Item