DEVELOPING AUTHENTIC ASSESSMENT RUBRIC FOR ASSESSING5TH GRADE ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS AT BULELENG REGENCY

Metri Sulistya Sudeni, Luh (2022) DEVELOPING AUTHENTIC ASSESSMENT RUBRIC FOR ASSESSING5TH GRADE ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS AT BULELENG REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021103-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021103-ABSTRAK.pdf

Download (360kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021103-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021103-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021103-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021103-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021103-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021103-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021103-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

DEVELOPING AUTHENTIC ASSESSMENT RUBRIC FOR ASSESSING 5TH GRADE ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS AT BULELENG REGENCY By: Luh Metri Sulistya Sudeni, 1812021103 English Language Education ABSTRACT Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan rubrik penilaian otentik dengan mengadopsi beberapa metode pembelajaran yang bersesuain dengan pembelajaran abad ke-21, meliputi Problem-Based Learning, Project-Based Learning, Task-Based Language Learning, dan Discovery-Based Learning. Penelitian ini menggunakan model Desain dan Pengembangan oleh Richey & Klein (2007) disertai tahapan Analysis, Design, Development, dan Evaluation yang dikenal juga dengan ADDE. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas 5 SD di di Kabupaten Buleleng. Terdapat beberapa jenis instrument yang diterapkan seperti observasi, wawancara, kuesioner, dan analisis dokumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dan selanjutnya dianalasisi dengan mixed method data analisis. Dari keseluruhan pengujian atau proses evaluasi diperoleh bahwa keseluruhan rubrik yang telah dikembangkan dinyatakan sebagai rubrik penilaian yang sangat baik oleh tiga ahli dan satu guru penilai, serta dikatakan baik oleh satu hasil evaluasi guru untuk digunakan dalam penilaian proses belajar mengajar Bahasa Inggris kelas 5 SD. Kata-kata Kunci: rubrik penilaian otentik, metode pembelajaran abad 21, siswa dan guru sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: rubrik penilaian otentik, metode pembelajaran abad 21, siswa dan guru sekolah dasar.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Luh Metri Sulistya Sudeni
Date Deposited: 17 Feb 2022 00:58
Last Modified: 17 Feb 2022 00:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9935

Actions (login required)

View Item View Item