CONTENT ANALYSIS OF AN ENGLISH TEXTBOOK

Khoirunnisah, Fitri (2022) CONTENT ANALYSIS OF AN ENGLISH TEXTBOOK. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1929081034-COVER.pdf

Download (237kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1929081034-ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929081034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929081034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929081034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929081034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1929081034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929081034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1929081034-LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi buku teks pembelajaran, apakah buku tersebut memenuhi syarat sebagai buku ajar bahasa Inggris, dan apakah buku tersebut relevan untuk pengajaran bahasa Inggris berdasarkan kurikulum 2013 dan standar kualifikasi buku teks menurut BSNP. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah checklist analisis dokumen yang telah dimodifikasi untuk mencerminkan kurikulum 2013 dan standar kualifikasi buku teks menurut BSNP. Pada tahapan penilaian buku teks ini memuat komponen buku teks yang memenuhi syarat dan kelayakan isi, bahasa, penyajian, dan grafis. Materi yang ditawarkan dalam buku teks ini mencakup semua materi pelajaran dalam lingkup aspek yang mendukung pencapaian KI dan KD pada kurikulum bahasa Inggris. Melalui KI dan KD, buku teks ini menyajikan pengalaman belajar siswa yang komprehensif, sehingga memungkinkan siswa untuk membangun keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang berkaitan dengan pembelajaran yang berpusat pada siswa. Pada buku teks ini, penerapan materi, bahasa, penyajian, dan komponen grafis sangat dipertimbangkan dan berkualifikasi standar BSNP. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti dapat menyimpulkan bahwa buku teks ini merupakan buku teks yang memenuhi syarat kesesuaian dan relevansi sebagai buku ajar bahasa Inggris berdasarkan kurikulum 2013 dan buku teks yang memenuhi syarat standar BSNP.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Buku Teks1. Analisis Isi2. Kurikulum 20133. Kriteria Buku teks yang memenuhi syarat standar BSNP4.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
P Language and Literature > PE English
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: FITRI KHOIRUNNISAH
Date Deposited: 17 Feb 2022 08:59
Last Modified: 17 Feb 2022 08:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9953

Actions (login required)

View Item View Item