THE IMPLEMENTATION OF EDUCANDY AS A DIGITAL GAME-BASED LANGUAGE LEARNING APPLICATION IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS

Antara, I Kadek Arya (2022) THE IMPLEMENTATION OF EDUCANDY AS A DIGITAL GAME-BASED LANGUAGE LEARNING APPLICATION IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021006-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021006-ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021006-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021006-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021006-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Karena kosa kata sangat diperlukan dalam pembelajaran bahasa Inggris, pelajar muda dituntut untuk membangun koleksi kata yang luas. Sejalan dengan gagasan ini, penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur pengaruh Educandy pada penguasaan kosakata pelajar muda dan tanggapan mereka terhadap implementasinya. Penulis menerapkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dalam desain metode embedded mixed. Dua puluh empat siswa kelas tiga di SD Dana Punia Singaraja dilibatkan sebagai peserta. Tes kosakata, daftar periksa observasi, dan lembar angket digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Educandy memiliki pengaruh yang signifikan pada retensi kosakata pelajar muda dengan tingkat efektivitas sedang. Selain itu, siswa juga memberikan respon yang positif terhadap pelaksanaan Educandy, dimana keaktifan, motivasi, minat, dan semangat mereka untuk belajar kosakata meningkat. Kesimpulannya, Educandy jelas memiliki potensi untuk memimpin jalan menuju hasil belajar yang lebih baik bagi pelajar muda, terutama dalam retensi kosa kata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Abad Dua Puluh Satu, Educandy, Pembelajar Muda, Pembelajaran Bahasa Berbasis Game Digital, Penguasaan Kosakata.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Kadek Arya Antara
Date Deposited: 20 Feb 2022 10:15
Last Modified: 20 Feb 2022 10:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10172

Actions (login required)

View Item View Item