THE IMPLEMENTATION OF KAHOOT ON VOCABULARY MASTERY FOR YOUNG ENGLISH LEARNERS

Purnawan, Nyoman Adi (2022) THE IMPLEMENTATION OF KAHOOT ON VOCABULARY MASTERY FOR YOUNG ENGLISH LEARNERS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021219_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021219-ABSTRAK.pdf

Download (348kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021219-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (572kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021219-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021219-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021219-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021219-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021219-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (497kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021219-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Kahoot pada penguasaan kosa kata untuk pelajar muda bahasa Inggris. Penelitian ini menggunan metode embedded mix dengan kuantitatif sebagai dominan. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Dana Punia Singaraja tahun ajaran 2021/2022. Analisis statistik deskriptif dan inferensial digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 53,75 dan post-test adalah 61,56 (61,56 >53,75). Hipotesis juga diuji dengan menggunakan t-test dengan hasil t-observed lebih rendah dari t-critical value (0.05 > 0.031). Lebih lanjut, hasil kusioner siswa juga dianalisis untuk mengetahui tanggapan siswa. Hasil kuisioner siswa terhadap penerapan Kahoot mengungkapkan bahwa terdapat tanggapan positif dari penerapan Kahoot pada penguasaan kosakata untuk pelajar muda bahasa Inggris. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan Kahoot pada penguasaan kosakata pelajar muda bahasa inggris dengan tingkat effektivitas sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kahoot, Kosakata, Pelajar Muda, Pembelajaran Abad Dua Puluh Satu
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Nyoman Adi Purnawan
Date Deposited: 21 Feb 2022 05:34
Last Modified: 21 Feb 2022 05:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item