Maheswara, MRS (2022) ENGLISH FOREIGN LANGUAGE TEACHERS’ ASSESSMENT LITERACY IN DENPASAR, BALI, INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021028-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021028-ABSTRAK.pdf Download (155kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021028-LAMPIRAN.pdf Download (678kB) |
Abstract
Asesmen telah menjadi bagian dari kehidupan guru yang berarti mereka harus melek asesmen untuk menjalankan tugasnya sebagai guru. Ada minat yang meningkat untuk memeriksa tingkat literasi asesmen guru-guru bahasa Inggris di Denpasar, Bali, Indonesia dan faktor-faktornya karena daerah tersebut belum tersentuh untuk diselidiki. Penelitian ini menggunakan desain sekuensial eksplanatori yang melibatkan 43 guru bahasa Inggris dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner pilihan ganda dan wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat literasi asesmen guru secara umum berada pada tingkat yang cukup. Pengembangan profesional dan dukungan kelembagaan menjadi faktor yang mempengaruhi TAL. Pemahaman guru juga ditemukan kurang dalam jenis-jenis penilaian, prinsip-prinsip penilaian, validitas dan reliabilitas dalam tes, cara menggunakan dan mengkomunikasikan hasil penilaian, dan etika penilaian. Dari temuan penelitian ini, guru disarankan untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pengembangan profesional terkait asesmen. Peran pemerintah dan pemangku kepentingan terkait dalam mengadakan kegiatan serupa juga diharapkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asesmen, literasi asesmen, literasi assessment guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Rahayu Sai Maheswara |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 01:16 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 01:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11983 |
Actions (login required)
View Item |