Afrivania, Gede Nanda (2022) Strategi Promosi Pesona Alam Desa Lemukih Berbasis Media Digitalisasi. Diploma thesis, Universitas pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1907031024-COVER.pdf Download (374kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1907031024-ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1907031024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (55kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1907031024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1907031024-BAB 3 METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1907031024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1907031024-BAB 5 PENUTUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1907031024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1907031024-LAMPIRAN.pdf Download (749kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Dengan membahas rumusan masalah tentang pesona alam yang terdapat di desa lemukih, kemudian untuk mengetahui kendala dalam promosinya, serta yang terakhir adalah strategi promosi pesona alam yang terdapat di Desa Lemukih dengan menggunakan media digitalisasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang mana akan menghasilkan data berupa penjelasan terperinci secara deskripsi. Metode pengambilan data yang digunakan adalah wawancara untuk mengetahui pesona alam Desa Lemukih, Kendala promosinya, serta Strategi promosi berbasis media digitalisasi, observasi guna mengetahui potensi pesona wisata alam untuk mendukung data yang diperoleh dari narasumber dan dokumentasi untuk mendukung data secara visual. Narasumber yang diambil pada saat wawancara adalah kepala desa Desa Lemukih dan juga ketua unsur pariwisata (Pokdarwis) Desa Lemukih juga didukung dengan observasi dan dokumentasi sehingga dapat menghasilkan data yang aktual dan faktual. Hasil dari penelitian ini yang pertama dijabarkannya pesona alam yang ada di Desa Lemukih sebagai daya tarik wisata yaitu Waterslide, Water Jumping, Fiji Rice Terrace, Gerombong Natural Spring Water, dan Fiji Waterfall, kedua yaitu diketahui kendala dalam promosinya karena masih menggunakan metode yang sederhana yaitu word of mouth dan minim menggunakan media digitalisasi, dan ketiga strategi promosi pesona alam berbasis media digitalisasi yaitu melalui media digital seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Booking.com, Expedia, dan Website.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pesona Alam, Strategi Promosi, Digitalisasi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3) |
Depositing User: | Gede Nanda Afrivania |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 01:23 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 01:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12067 |
Actions (login required)
View Item |