Parwati, Ni Made Yuli (2022) The Effect of PowToon-Based English Learning Media Towards 7th Grade Students in SMP N 2 Amlapura. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021143-COVER.pdf Download (302kB) |
|
Text (ABSTRAK)
181292011143-ABSTRAK.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021143-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021143-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021143-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 PEMBAHASAN)
1812021143-BAB 4 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021143-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021143-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021143-LAMPIRAN.pdf Download (963kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh media pembelajaran bahasa Inggris berbasis PowToon terhadap prestasi siswa kelas 7 di Sekolah Menengah Negeri Pertama 2 Amlapura. Disusun dalam studi kuantitatif, a quasi-experimental pre and post-test non-equivalent group design digunakan. Ada 63 sampel yang berpartisipasi dan data dikumpulkan menggunakan tes bahasa Inggris yang terdiri dari 10 item bacaan, 10 item mendengarkan, 1 paragraf menulis, dan 1 tes kinerja berbicara. Sebelum pengumpulan data, uji validitas dan reliabilitas instrumen dilakukinstrumentan Gregory Formula and Pearson Product Moment, instrument penelitian dinyatakan valid dan reliable ((Vi =1; α=0.901). Data yang sudah didapat kemudian dianalisa menggunakan Statistik Deskriptif dan statistic Inferensif yang meliputi uji asumsi, Independent Sample T-Test, dan Effect Size. Hasil menunjukan bahwa nilai rata-rata dari kelompok eksperimental lebih besar dari kelompok control (72,6>62.8) secara deskriptif. Disisi lain, secara Inferensial, uji asumsi dinyatakan homogen dan normal sehingga test parametrik bisa dilakukan. Hasil analisis menunjukan bahwa ada perbedaan signifikan antara kelompok control (R=62,8; SD=17,2) dengan kelompok eksperimental (R=72,8; SD=21.5); t(61)=2.01, p=0.043 (two tailed). Besar pengaruh dari perbedaan skor rata-rata dari kedua grup adalah menengah (eta square= 0.6). Ini berarti ada pengaruh signifikan oleh PowToon pada prestasi belajar siswa. Jadi, bisa disimpulkan bahwa PowToon bisa menjadi media yang baik untuk prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PowToon, Prestasi Belajar Siswa, Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Yuli Parwati |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:40 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12115 |
Actions (login required)
View Item |