Saptayana, I Komang Aditya (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED BLENDED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMK. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029071009-COVER.pdf Download (298kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029071009-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029071009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029071009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029071009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029071009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029071009-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029071009-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029071009-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Project Based Blended Learning berbantuan Quizizz terhadap kemampuan pemecahan masalah dan prestasi belajar matematika siswa di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar dengan populasi sebanyak 45 orang siswa yang terbagi dalam 2 kelompok belajar. Sampel yang dipergunakan meliputi dua kelas terpilih melalui total sampling. Jenis studi ini yaitu eksperimen semu yang dianalisis melalui analisis multi kovarian (mancova). Kesimpulan yang didapatkan mencakup: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan prestasi belajar matematika secara signifikan secara bersamaan pada siswa yang belajar melalui PjBBL berbantuan Quizizz dan siswa yang belajar melalui Direct Blended Learning (DBL) pada nilai Sig. 0,000. 2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah secara signifikan antara siswa yang dibelajarkan melalui PjBBL berbantuan Quizizz dan siswa dengan menerapkan model DBL pada nilai Sig. 0,000. 3) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika secara signifikan pada siswa yang belajar melalui model PjBBL berbantuan Quizizz dan siswa dengan model DBL pada nilai Sig. 0,000.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | project based learning, blended learning, quizizz, pemecahan masalah, prestasi belajar matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | I Komang Aditya Saptayana |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:35 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14312 |
Actions (login required)
View Item |