Putra, I Putu Andika Satyana (2023) Survey Penggunaan Game Edukasi Digital Sebagai Media Pembelajaran Oleh Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031260-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031260-ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031260-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031260-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031260-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031260-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031260-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031260- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031260-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan data terkait penggunaan game edukasi digital sebagai media pembelajaran oleh guru sekolah dasar di Kabupaten Buleleng. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey. Data penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner, yang kemudian di analisis secara deskriptif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa Guru sekolah dasar di Kabupaten Buleleng sudah cukup sering menggunakan game edukasi digital sebagai media pembelajaran, yakni sebanyak 52 guru (53.06%) dari total 98 sampel berada pada ketegori cukup; aplikasi game edukasi digital yang paling banyak digunakan adalah Quizziz; alasan penggunaan game edukasi digital yang utama yaitu game edukasi digital dapat meningkatkan kognitif siswa; keuntungan utama yang dirasakan dalam penggunaan game edukasi sebagai media dalam pembelajaran yaitu membuat proses belajar menjadi lebih efisien; dan kendala utama yang dialami yaitu berkaitan dengan internet yang tidak mendukung dan juga aplikasi game edukasi digital yang kerap mengalami error sehingga harus mengulang dari awal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game edukasi digital, Media pembelajaran, Survey |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Putu Andika Satyana Putra |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 07:36 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 07:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14389 |
Actions (login required)
View Item |