Juniari, Ni Wayan (2023) GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING PLATFORM IN WRITING CLASS AT MAHASARASWATI UNIVERSITY: IMPLEMENTATION, STUDENTS' AND LECTURERS' PERCEPTIONS, AND STUDENTS' MOTIVATION. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129081042-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129081042-ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (196kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081042-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081042-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081042-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129081042-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Google Classroom telah banyak digunakan sebagai media pembelajaran sejak situasi pandemi, khususnya untuk keterampilan menulis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan Google Classroom dalam pengajaran menulis esai, menyelidiki persepsi dosen menggunakan Google Classroom dalam mengajar menulis esai, menyelidiki persepsi siswa tentang penggunaan Google Classroom dalam kelas menulis esai, dan menyelidiki motivasi siswa dalam menulis esai. dengan Google Kelas. Penelitian ini mengadopsi desain penelitian metode campuran sequential explanatory. Subyek penelitian ini adalah satu orang dosen penulis esai, 30 mahasiswa semester tiga. Melalui teknik purposive sampling. Karena studi ini mengadopsi desain metode campuran, pengumpulan dan analisis data kualitatif dan kuantitatif dilakukan. Data kualitatif dikumpulkan melalui observasi kelas dan wawancara mendalam serta survei untuk data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) dosen menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran yang sama dengan kelas offline seperti dosen menyapa mahasiswa, berbagi materi menjelaskan tujuan pembelajaran, memberikan tugas, memberikan umpan balik dan menilai penulisan esai mahasiswa, 2) dosen menunjukkan persepsi yang kuat tentang penggunaan Google Classroom dalam mengajar kelas menulis esai, 3) siswa menunjukkan persepsi yang sangat positif tentang penggunaan Google Classroom di kelas menulis esai, 4) siswa menunjukkan tingkat motivasi yang tinggi baik intrinsik maupun ekstrinsik dalam menulis esai dengan Google Kelas. Oleh karena itu, hasil ini menyiratkan bahwa Google Classroom merupakan media pembelajaran yang efektif bagi dosen dan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, motivasi, Google Classroom, menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Wayan Juniari |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 05:09 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 05:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16418 |
Actions (login required)
View Item |