Arimbawa, I Made (2023) TEACHERS' AND STUDENTS' PERCEPTIONS OF THE IMPLEMENTATION OF KAHOOT! GAME IN LEARNING VOCABULARY. [Audio] (Unpublished)
Text (COVER)
1912021032-COVER.pdf Download (929kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021032-ABSTRAK.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021032-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021032-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021032-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan (1) bagaimana guru menerapkan Kahoot! dalam mengajarkan kosa kata. (2) Menganalisis persepsi guru tentang penggunaan Kahoot! di kelas dan (3) menganalisis persepsi siswa tentang Menggunakan Kahoot! di dalam belajar kosakata bahasa inggris. Subyek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris siswa kelas dua belas program bahasa dan siswa kelas dua belas program bahasa SMAN 1 Kintamani. Metode pengumpulan data adalah observasi, angket dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris siswa kelas dua belas khususnya guru program bahasa menggunakan Kahoot! untuk mendukung proses belajar yang lebih menyenangkan. Para guru menggunakan Kahoot! sebagai evaluasi di akhir sesi pembelajaran. Para guru memiliki persepsi positif terhadap implementasi Kahoot! di kelas bahasa Inggris. Kemudian, sebagian besar siswa program bahasa memiliki persepsi positif terhadap penerapan Kahoot! dalam mempelajari kosa kata bahasa Inggris. Ada juga beberapa masalah yang mereka hadapi selama implementasi Kahoot! seperti masalah dengan koneksi internet dan proyektor LCD. Beberapa siswa juga sulit berkonsentrasi saat menjawab karena situasi kelas yang tidak kondusif, ada beberapa siswa yang berteriak dan bergembira ketika jawaban yang mereka pilih benar. Secara keseluruhan persepsi guru dan siswa positif, penerapan Kahoot! memotivasi siswa untuk belajar dengan giat dan efektif untuk meningkatkan kosakata siswa.
Item Type: | Audio |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Bahasa Inggris, SMA, Kahoot!, Persepsi, Kosa Kata |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Made Arimbawa |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:07 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 06:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16484 |
Actions (login required)
View Item |