Zulkarnaen, Isabel Fitria Dearesta (2023) INVESTIGATING TEACHERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD ARTIFICIAL INTELLIGENCE-BASED APPLICATIONS AT SMA NEGERI 4 SINGARAJA IN THE ENGLISH POST-PANDEMIC LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021147-COVER.pdf Download (877kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021147-ABSTRAK.pdf Download (451kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021147-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (379kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021147-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021147-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021147-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021147-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021147-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (476kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021147-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Studi ini menyelidiki persepsi guru dan siswa terhadap penerapan berbasis AI dalam pembelajaran bahasa Inggris pascapandemi dan mengkaji keterjangkauan dan tantangan penerapan berbasis AI dalam pendidikan bahasa Inggris pascapandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran Explanatory Sequential, dan lokasi penelitian di SMA Negeri 4 Singaraja. Sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, sampel berjumlah 7 guru bahasa Inggris dan 572 siswa kelas X dan XI dipilih untuk penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dan siswa memandang positif penerapan berbasis AI dalam pembelajaran bahasa Inggris pascapandemi. Siswa SMA Negeri 4 Singaraja menunjukkan pendapat yang positif terhadap aplikasi berbasis AI selama pengalaman belajar mereka pascapandemi. Selain itu, keterjangkauan yang dapat diperoleh guru dari penggunaan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran pascapandemi telah diakui. Keterjangkauan ini termasuk membantu siswa menyelesaikan aktivitas, mengajari mereka kosa kata dan pengucapan baru, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam belajar bahasa Inggris. Namun tantangan yang disoroti, seperti terbatasnya akses ke aplikasi berbasis AI tanpa konektivitas internet, kesalahan sporadis di Google Terjemahan, dan kurangnya fitur. Melalui penelitian ini, disarankan agar para guru dapat memberikan bimbingan dan instruksi tentang cara memanfaatkan aplikasi berbasis AI secara efektif dan siswa dapat memperoleh pengetahuan tentang cara meningkatkan kapasitas mereka dalam belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi berbasis AI, ELT, persepsi, pembelajaran pasca pandemi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Isabel Fitria Dearesta Zulkarnaen |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:25 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18121 |
Actions (login required)
View Item |