Damar, Klemensianus (2024) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Dasar-Dasar Otomotif Kelas X Di SMK Negeri Bali Mandara. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1915071015-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1915071015-ABSTRAK.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915071015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (401kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1915071015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1915071015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1915071015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1915071015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915071015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1915071015-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) Berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas X pada mata pelajaran dasar�dasar otomotif di SMK Negeri Bali Mandara (2) Berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran dasar-dasar otomotif di SMK Negeri Bali Mandara. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuantitatif. Dalam desain ini, elemen-elemen berikut digunakan: one-shot case study design. Populasi penelitian ini terdiri dari siswa Kelas X TKRO SMK Negeri Bali Mandara. Sampel penelitian ini terdiri dari siswa kelas X TKRO yaitu 15 orang sisiwa. Istrumen yang digunakan adalah angket dan tes. Kuesioner yang digunakan untuk mengukur motivasi siswa dan lembar tes sebagai pertanyaan objektif, dapat menentukan hasil belajar siswa. Data dikumpulkan melalui metode pengujian, angket dan dokumen. Data hasilnya dianalisis secara statistik menggunakan N-Gain Score. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) nilai posttest dan pretest motivasi belajar (0,212) dan (0,433) (2) nilai posttest dan pretest hasil belajar adalah (0,560) dan (0,352). (3) rata-rata motivasi siswa pada N-Gain Score (0,5955) (4) rata-rata hasil belajar siswa pada N-Gain Score (0,6075). Untuk rata-rata skor adalah motivasi belajar siswa pada kelompok eksperimen (77,5) sedangkan pada hasil belajar siswa pada kelompok eksperimen adalah (76,25).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL)1, Motivasi Belajar2, Hasil Belajar, Dasar-Dasar Otomotif3 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | Klemensianus Damar |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 07:40 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 07:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18967 |
Actions (login required)
View Item |