ANALISIS PENERAPAN PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR (POS) RESEPSIONIS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI HOTEL MELAMUN

Pranata, Komang Januheri (2024) ANALISIS PENERAPAN PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR (POS) RESEPSIONIS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI HOTEL MELAMUN. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015041-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015041-ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB 1 PANDAHULUAN)
2257015041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015041-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015041-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015041-LAMPIRAN.pdf

Download (710kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) penerapan POS resepsionis dalam meningkatkan kepuasan tamu di Hotel Melamun; (2) kendala penerapan POS untuk meningkatkan kepuasan tamu di Hotel Melamun. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah resepsionis dan untuk objek penelitiannya adalah Hotel Melamun terkait penerapan POS resepsionis. Data dikumpulkan melalui analisis yaitu dengan proses wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan peneliti dengan pihak hotel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan POS resepsionis di Hotel Melamun telah diterapkan dengan baik dan terstruktur; (2) terdapat beberapa POS yang telah diterapkan belum sepenuhnya dijalankan dengan konsistensi oleh staff resepsionis di Hotel Melamun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Prosedur Operasional Standar (POS), Resepsionis, Kepuasan Tamu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Komang januheri pranata
Date Deposited: 28 May 2024 01:51
Last Modified: 28 May 2024 01:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19787

Actions (login required)

View Item View Item