DEWI, NI KADEK DITA KARMELIA (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 1 RENDANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2017011062-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2017011062-ABSTRAK.pdf Download (348kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011062-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (451kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011062-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017011062-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011062-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2017011062-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011062-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (452kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2017011062-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penurunan hasil belajar siswa merupakan permasalahan yang sering dihadapi oleh setiap sekolah. SMA N 1 Rendang juga menghadapi masalah hasil belakar ekonomi siswa yang tidak mampu untuk mencapai kategori baik dalam Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran. Penulis mengangkat penelitian dengan judul Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint Interaktif Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 1 Rendang. Penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan kelas dan dilakukan dalam dua siklus. Siklus awal dengan Validasi lembar Test dalam penelitian. Kemudian pertemuan pertama pada siklus I dilakakukan dengan mengarahkan siswa melakuakan Pretest untuk melihat kemampuan awal siswa. Siklus I diselesaikan dengan postespada pertemuan ke 4. Hasil Siklus I memperlihatkan sebanyak 16 siswa dari 33 siswa atau 48,48% siswa di kelas X-3 masih belum bisa mencapai kategori baik dalam KKTP. Siklus II dilaksanakan dengan hasil seluruh siswa mampu mencapai kategori baik dan amat baik. Pada kategori baik terdapat 26 siswa atau 78,79%. Dan kategori amat baik ada sebanyak 7 siswa atau 21,21%. Hasil tersebut mkembuktikan penerpan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media powerpoint interaktif mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem based learning, powerpoint interaktif , hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Dita Karmelia Dewi |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 08:30 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20564 |
Actions (login required)
View Item |