PENGARUH BRAND IMAGE DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Angelina, Yemima Siskia (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017041086-COVER.pdf

Download (723kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017041086-ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017041086-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (414kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017041086-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017041086-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017041086-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017041086-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017041086-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017041086-LAMPIRAN.pdf

Download (676kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yakni mengetahui pengaruh variabel brand image dan electronic word of mouth (E-WOM) secara parsial maupun simultan pada keputusan konsumen dalam pembelian Laptop ASUS. Metode penelitian yang diterapkan dalam studi ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha sebagai populasi dengan teknik purposive sampling yang digunakan untuk mengambil sampel sebanyak 140 dengan menggunakan google form. Penelitian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif, diuji validitas serta reliabilitas. Langkah selanjutnya melibatkan teknik analisis data, yakni analisis regresi linear berganda dibantu menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Data analisis menghasilkan temuan bahwa (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) brand image dan E-WOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Yemima Siskia Angelina
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:25
Last Modified: 18 Jul 2024 07:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20666

Actions (login required)

View Item View Item