Yogi Pratama Wedananta, I Komang (2024) DEVELOPING WORDWALL BASED DIGITAL MEDIA FOR TEACHING VOCABULARY IN THE BOOK MY NEXT WORD FOR 4TH GRADE 2ND SEMESTER STUDENTS AT SD NEGERI 1 BAKTISERAGA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021228-COVER.pdf Download (922kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021228-ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021228-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (234kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021228-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021228-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021228-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021228-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021228-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021228-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Di Indonesia, kurikulum pendidikan mengalami banyak perubahan, yang terbaru adalah Kurikulum Merdeka. Kosakata merupakan salah satu komponen penting dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran kosakata berbasis Wordwall dengan menggunakan buku “My Next Words” di SD Negeri 1 Baktiseraga untuk siswa kelas empat semester dua. Penelitian ini melibatkan observasi kelas, wawancara dengan guru bahasa Inggris, dan analisis kurikulum dan kebutuhan siswa. Pada tahap perencanaan, desain permainan Wordwall difokuskan pada tujuan pembelajaran kosakata yang selaras dengan buku “My Next Words”. Pengembangan meliputi pembuatan permainan Wordwall, pemilihan template, jenis permainan, dan pengintegrasian fitur-fitur interaktif. Setelah pengembangan, produk Wordwall dievaluasi dan disetujui oleh ahli pendidikan dan teknologi, kemudian diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran untuk siswa kelas empat di SD Negeri 1 Baktiseraga. Evaluasi menilai efektivitas Wordwall dalam meningkatkan pemahaman kosakata siswa, dengan para ahli meninjau kualitas materi pembelajaran, pengalaman pengguna, dan dampaknya terhadap motivasi belajar siswa. Hasilnya menunjukkan bahwa Wordwall efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris dan membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan memotivasi siswa. Kata kunci : Kurikulum Merdeka, Media interaktif, Wordwall, Kosakata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kurikulum Merdeka, Media interaktif, Wordwall, Kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I KOMANG YOGI PRATAMA WEDANANTA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 00:48 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 00:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21046 |
Actions (login required)
View Item |