Purba, Marko Pranata (2024) INVESTIGATION OF VOCATIONAL TEACHERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTION OF ARTFICIAL INTELLIGENCE TECHNOLOGY IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING IN SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021083-COVER.pdf Download (559kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021083-ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021083-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021083-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021083-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021083-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021083-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021083-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021083-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja tantangan dan bagaimana persepsi guru dan siswa SMK Negeri 1 Singaraja terhadap penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran bahasa Inggris. Metode Campuran Sekuensial Penjelasan digunakan untuk penelitian ini, yang melibatkan 129 siswa dan 4 guru bahasa Inggris sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui metode survei dengan instrumen kuesioner dan wawancara, yang kemudian dianalisis menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dan guru SMK Negeri 1 Singaraja mempunyai pandangan positif terhadap penggunaan teknologi AI dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, hasil kualitatif menunjukkan bahwa baik guru maupun siswa di SMK Negeri 1 Singaraja mempunyai pandangan positif terhadap penggunaan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran bahasa Inggris. Mereka menyadari manfaat AI dalam meningkatkan interaktivitas dan efektivitas pembelajaran. Namun terdapat beberapa tantangan yang teridentifikasi, seperti koneksi internet yang tidak stabil sehingga menghambat penggunaan AI secara optimal, keterbatasan AI dalam mengakomodasi bahasa daerah, dan kendala terkait fitur berbayar yang mempengaruhi penggunaan AI. Selain itu, adaptasi berkelanjutan terhadap perkembangan teknologi AI juga diperlukan agar penerapan AI dalam pembelajaran dapat berjalan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Artificial Intelligence (AI), Pembelajaran Bahasa Inggris, SMK Negeri 1 Singaraja, Persepsi Guru dan Siswa, Tantangan Penggunaan AI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) P Language and Literature > PE English T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Marko Pranata Purba |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 01:46 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 01:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21069 |
Actions (login required)
View Item |