Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Pengurusan Jenazah Di Mtst Mardlatillah

fatah, fatahillah (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Pengurusan Jenazah Di Mtst Mardlatillah. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1915051108-COVER.pdf

Download (845kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1915051108-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915051108-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1915051108-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1915051108-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1915051108-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1915051108-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915051108-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1915051108-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan media pembelajaran interaktif berbasis Contextual Teaching And Earning serta mengetahui respon guru dan siswa terhadap penggunaan media pembelajaran interaktif khususnya pada mata pelajaran Fiqih materi pengurusan jenazah di MTSt Mardlatillah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D), dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas IX MTSt Mardlatillah dan juga guru pengampu mata pelajaran Fiqih. Hasil dari perhitungan media pembelajaran interaktif melalui uji ahli isi serta ahli desain dan media mendapatkan nilai rata-rata sebesar 1,00 yang masuk pada kategori sangat valid. Hasil untuk uji efektivitas dengan menggunakan perhitungan N-Gain memperoleh nilai sebesar 1,00 yang masuk dalam kategori interprestasi sangat efektif. Hasil untuk uji kriteria keberhasilan mendapatkan nilai sebesar 100% yang masuk dalam kategori sangat tinggi. Hasil uji respon siswa mendapatkan nilai rata-rata sebesar 65,6 yang masuk pada kategori praktis dan hasil uji respon guru mendapatkan nilai rata-rata sebesar 45 yang masuk pada kategori sangat praktis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan1, Media Pembelajaran Interaktif2, Contextual Teacghing And Learning3, Fikih4, Pengurusan Jenazah5,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TR Photography
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fatahillah
Date Deposited: 23 Sep 2024 15:36
Last Modified: 23 Sep 2024 15:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22082

Actions (login required)

View Item View Item