Purbawisesa, Legawa Arta (2024) IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD DALAM PENGUKURAN KINERJA KOPERASI PEGAWAI NEGERI SETIA BUDHI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817051189-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817051189-ABSTARK.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817051189-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (363kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817051189-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817051189-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051189-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817051189-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051189-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817051189-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi balanced scorecard dalam pengukuran kinerja Koperasi Pegawai Negeri Setia Budhi Kantor Camat Buleleng. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini adalah jawaban-jawaban yang diberikan oleh responden atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dalam kuesioner penelitian. Data sekunder dalam penelitian ini dalam bentuk dokumen profil koperasi dan laporan pertanggung jawaban pengurus, berupa laporan keuangan koperasi tahun 2019- 2022. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan survei kepuasan karyawan dan anggota. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengukuran kinerja Koperasi Setia Budhi dilakukan berdasarkan pada empat perspektif balanced scorecard yang terdiri atas perspektif, keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Kinerja perspektif keuangan diukur dengan indikator Return on Equity (ROE) berada pada kategori kurang baik. Rata-rata Sisa Hasil Usaha (SHU) mengalami peningkatan sehingga berada pada kategori baik. Rasio BOPO menunjukkan efisiensi biaya mengalami peningkatan sehingga berada pada kategori baik. Kinerja perspektif pelanggan diukur dengan indikator retensi anggota mengalami fluktuasi, namun secara keseluruhan memiliki kecenderungan meningkat sehingga berada pada kategori baik. Retensi karyawan menunjukkan peningkatan sehingga berada pada kategori baik. Kinerja perspektif proses bisnis internal diukur dengan indikator Manufacturing Cycle Effeciency (MCE) berada pada kategori baik. Kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan diukur dengan indikator tingkat produktivitas karyawan berada pada kategori baik dan Indeks kepuasan karyawan berada pada kategori cukup baik. Berdasarkan hasil pengukurann kinerja koperasi dengan empat perspektif balaced scorecard secara keseluruhan menunjukkan hasil baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja, Koperasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Legawa Arta Purbawisesa |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 01:49 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 01:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22223 |
Actions (login required)
View Item |