PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

Antara, I Kadek Tekeh (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2013011071-COVER.pdf

Download (381kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2013011071-ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013011071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013011071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2013011071-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013011071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2013011071-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013011071-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2013011071-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan menggunakan model PBL berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan menggunakan desain penelitian post-test only control grup design. Populasi penelitian ini dalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pekutatan tahun ajaran 2023/2024 dengan menggunakan teknik cluster random sampling diperoleh kelas VIII B sebagai kelompok eksperimen dan VIII C sebagai kelompok kontrol. Data kemampuan pemecahan masalah matematis dijaring dengan menggunakan tes essay dan dihitung dengan uji-t satu ekor. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa nilai t_hitung= 2,15 dan nilai t_tabel=1,7 dengan taraf sugnifikansi 5% dengan demikian , H_0 ditolak. Hal ini berarti bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan menggunakan model PBL berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematika yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: PBL, E-LKPD, kemampuan pemecahan masalah matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: I Kadek Tekeh Antara
Date Deposited: 24 Oct 2024 08:49
Last Modified: 24 Oct 2024 08:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22266

Actions (login required)

View Item View Item