Widiastuti, Putu Novira (2019) THE IMPLEMENTATION OF PROCESS BASED APPROACH AND ITS IMPACT ON SEVENTH GRADE STUDENTS’ WRITING COMPETENCY AT SMP N 4 SUKASADA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1512021059-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021059-ABSTRAK.pdf Download (394kB) |
|
Text (BAB 1 PEMBAHASAN)
1512021059-BAB 1 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021059-BAB 2 KAJIAN TEORI.doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021059-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021059-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021059- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021059-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (443kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021059-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Metode campuran dengan desain tertanam ini dilaksanakan berdasarkan desain satu kelompok pretest-posttest dengan dua tujuan: (1) Untuk menyelidiki bagaimana Pendekatan Berbasis Proses dilaksanakan oleh guru dalam mengajar menulis pada siswa kelas 7 di SMP Negeri 4 Sukasada pada tahun akademik 2018/2019, dan (2) Untuk menyelidiki bagaimana Pendekatan Berbasis Proses berdampak pada prestasi siswa kelas 7 di SMP Negeri 4 Sukasada pada tahun akademik 2018/2019. Pesertanya adalah 35 siswa kelas tujuh SMP. Prosedur untuk penyelidikan dilakukan selama 6 minggu. Data yang berkaitan dengan dimensi kinerja menulis diperoleh melalui evaluasi oleh para ahli berdasarkan Wachidah et al, (2017). Pretest dan posttest dibuat oleh siswa pada awal dan akhir perawatan. Data yang berkaitan dengan pendapat peserta dikumpulkan melalui kuesioner Pendekatan Berbasis Proses (PBA). Skor pretest dan posttest dihitung untuk perbedaan skor rata-rata menggunakan paired sample t-test, dan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan proses menulis memiliki pengaruh yang signifikan (p>, 05) pada kinerja menulis siswa SMP, dan siswa menyatakan pendapat yang sangat positif terhadap Pendekatan Berbasis Proses (PBA). Implikasi untuk penggunaan Pendekatan Berbasis Proses di SMP dan rekomendasi untuk studi ekspresi tertulis lebih lanjut ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Process Based Approach, Pengajaran Menulis, Kompetensi Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Novira Widiastuti |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 07:35 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 07:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/226 |
Actions (login required)
View Item |