DEWI, ANAK AGUNG NARESWARI TUNGGA (2020) THE EFFECTIVE COMMANDS USED BY THE TEACHER IN ENGLISH TEACHING AT SD LAB UNDIKSHA SINGARAJA (CASE STUDY IN MANAGING STUDENTS WITH DISRUPTIVE BEHAVIOR). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021177-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021177- ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021177-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (293kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021177-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021177-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021177-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021177-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021177- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021177- LAMPIRAN.pdf Download (820kB) |
Abstract
Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis dari perilaku mengganggu siswa yang dijumpai di SD Lab Undiksha Singaraja khususnya di kelas lima, untuk mengidentifikasi jenis perintah efektif yang diberikan oleh guru bahasa inggris di kelas tersebut dan untuk menganalisis bagaimana perintah efektif yang diberikan untuk perilaku mengganggu siswa di kelas tersebut. Oleh karena itu, subjek dari penelitian ini adalah guru bahasa inggris dan siswa di SD Lab Undiksha Singaraja khususnya di kelas lima, sedangkan objek dari penelitian ini adalah perintah yang digunakan oleh guru bahasa inggris untuk menangani perilaku mengganggu siswa. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perilaku mengganggu siswa di SD Lab Undiksha Singaraja diklasifikasikan dalam kategori The Immature seperti berbicara dengan temannya, bermain dengan temannya atau alat tulis mereka, tidak memperhatikan guru, mencontek ke temannya, berjalan di dalam kelas dan membuat keributan. Kemudian, untuk mengatasi perilaku menggangu siswa, guru menggunakan tujuh jenis perintah seperti Interrogation commands, Question commands, Regular commands, Indirect commands, Don’t commands, Negative commands, dan Others commands. Dari ke-tujuh jenis perintah tersebut, hanya lima jenis perintah yang merupakan efektif perintah. Interrogation command, Don’t command, Indirect command, Regular command dan Other command merupakan perintah yang efektif karena adanya kepatuhan dari siswa dan respon dari siswa setelah pemberian perintah tersebut. Kesimpulannya, penggunaan perintah di dalam kelas sangatlah penting. Guru harus menjadi master dalam memahami jenis perintah untuk membuatnya mudah dalam menangani berbagai jenis karakter siswa khususnya dalam perilaku mengganggu siswa. Keywords: Perintah Efektif , Perilaku Mengganggu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perintah Efektif, Perilaku Mengganggu |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Anak Agung Nareswari Tungga Dewi |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 08:53 |
Last Modified: | 26 Jul 2020 08:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2365 |
Actions (login required)
View Item |