Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pengguna BRImo di Singaraja

Saraswati, Ni Komang Eka Rienels (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pengguna BRImo di Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041115-COVER .pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041115_ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041115-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (396kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041115-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041115-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041115-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041115-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041115-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041115-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking BRI di Singaraja, baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal, serta analisis regresi linier berganda. Sampel berjumlah 120 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert. Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, baik secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi mengindikasikan bahwa kedua variabel independen mampu menjelaskan sebagian besar variasi kepuasan nasabah. Temuan ini menyimpulkan bahwa semakin baik pelayanan dan semakin mudah aplikasi digunakan, maka tingkat kepuasan nasabah meningkat. Penelitian ini memberikan masukan bagi BRI untuk meningkatkan pelayanan mobile banking melalui penyempurnaan fitur, peningkatan keamanan, dan kemudahan navigasi guna menunjang kenyamanan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan elektronik, kemudahan penggunaan, kepuasan nasabah, mobile banking bri.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: NI KOMANG EKA RIENELS SARASWATI
Date Deposited: 30 Jun 2025 06:44
Last Modified: 30 Jun 2025 07:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24947

Actions (login required)

View Item View Item