THE EFFECT OF WORD WALL-BASED QUIZ AS LEARNING MEDIA ON STUDENTS' VOCABULARY ACHIEVEMENT AT THE 8TH GRADE OF SMP NEGERI 2 SINGARAJA

Fitriani, Desy (2025) THE EFFECT OF WORD WALL-BASED QUIZ AS LEARNING MEDIA ON STUDENTS' VOCABULARY ACHIEVEMENT AT THE 8TH GRADE OF SMP NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021202-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021202-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021202-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021202-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021202-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021202-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021202-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021202-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021202-LAMPIRAN.pdf

Download (718kB)

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi keefektifan Word Wall Quiz sebagai alat bantu pembelajaran berbasis kuis dalam pengajaran penguasaan kosakata bahasa Inggris pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain post-test control group design, penelitian ini melibatkan 2 kelas dengan jumlah siswa 64 orang. Hasil dari Uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi < 0,05 yang berarti Word Wall berbasis kuis berpengaruh signifikan terhadap pencapaian kosakata siswa. Sebagai kesimpulan, penggunaan Word Wall Quiz sebagai metode pembelajaran berbasis kuis memberikan hasil yang baik terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa. Penelitian ini mendukung penggunaan teknologi permainan sebagai metode inovatif dalam pendidikan, yang memberikan pengalaman belajar yang lebih dinamis dan interaktif, serta memotivasi siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kosakata, Word Wall Kuis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Desy Fitriani
Date Deposited: 09 Jul 2025 00:14
Last Modified: 09 Jul 2025 00:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25348

Actions (login required)

View Item View Item