PENGEMBANGAN VIDEO 3D LIVESHOOT SEBAGAI PENGENALAN OLAHRAGA PICKLEBALL

Pranata, Gede Adhitya (2025) PENGEMBANGAN VIDEO 3D LIVESHOOT SEBAGAI PENGENALAN OLAHRAGA PICKLEBALL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKA GANESHA.

[img] Text (COVER)
2015051054-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2015051054 -ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2015051054 -BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2015051054 -BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2015051054 -BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015051054 -BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2015051054 -BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015051054 -DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (816kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2015051054 -LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan video 3D liveshoot sebagai sarana untuk memperkenalkan olahraga pickleball, sebuah cabang olahraga baru yang mulai dikenalkan di Kabupaten Buleleng. Selain menghasilkan produk multimedia, penelitian ini juga berfokus pada penilaian tanggapan pengguna terhadap video yang telah dibuat. Metode yang diterapkan adalah pendekatan Penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan menggunakan model Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang dikemukakan oleh Luther-Sutopo, yang meliputi beberapa tahap, yaitu konsep, desain, pengumpulan materi, perakitan, pengujian, dan distribusi. Hasil dari uji validitas yang dilakukan oleh ahli konten menunjukkan skor 1,00, yang termasuk dalam kategori "Sangat Tinggi." Di sisi lain, uji validitas oleh ahli media menghasilkan skor 0,70 pada fase pertama (dikategorikan sebagai "Tinggi") dan 1,00 pada fase kedua (dikategorikan sebagai "Sangat Tinggi"). Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa produk yang dikembangkan memiliki tingkat kelayakan yang tinggi. Diharapkan video 3D liveshoot ini dapat berfungsi sebagai media yang efektif dan menarik dalam menyampaikan informasi tentang olahraga pickleball, serta memberikan kontribusi positif terhadap pengenalan dan pengembangan olahraga ini di kalangan masyarakat Buleleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video 3D, Liveshoot, Multimedia Pembelajaran, Pickleball, Pengembangan Media
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: GEDE ADHITYA PRANATA
Date Deposited: 29 Jul 2025 21:19
Last Modified: 29 Jul 2025 21:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26176

Actions (login required)

View Item View Item