THE IMPACT OF PERSONALIZED HOTEL SERVICES ON CUSTOMER SATISFACTION: A CASE STUDY OF SHANGHAI WORLD EXPO SAVHE HOTEL

Yinghui, Li (2025) THE IMPACT OF PERSONALIZED HOTEL SERVICES ON CUSTOMER SATISFACTION: A CASE STUDY OF SHANGHAI WORLD EXPO SAVHE HOTEL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2429131013-COVER)
2429131013-Cover.pdf

Download (710kB)
[img] Text (2429131013-ABSTRAK)
2429131013-Abstrak.pdf

Download (403kB)
[img] Text (2429131013-BAB 1 PENDAHULUAN)
2429131013-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (523kB)
[img] Text (2429131013-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2429131013-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text (2429131013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2429131013-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (2429131013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2429131013-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (2429131013-BAB 5 PENUTUP)
2429131013-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (2429131013-DAFTAR PUSTAKA)
2429131013-Daftar Pustaka.pdf

Download (585kB)
[img] Text (2429131013-LAMPIRAN)
2429131013-Lampiran.pdf

Download (600kB)

Abstract

Dalam industri perhotelan yang semakin kompetitif, layanan yang dipersonalisasi secara bertahap menjadi faktor penting yang memengaruhi kepuasan pelanggan. Studi ini mengeksplorasi dampak atribut yang dirasakan dan atribut interaktif dalam layanan yang dipersonalisasi hotel terhadap kepuasan pelanggan. Dengan menganalisis data ulasan daring pelanggan hotel di Ctrip.com, dikombinasikan dengan analisis teks, analisis sentimen, dan analisis regresi, faktor-faktor kunci yang memengaruhi umpan balik pelanggan dieksplorasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut yang dipersepsikan (seperti kenyamanan dan fasilitas kamar) memengaruhi kepuasan pelanggan melalui fungsionalitas dan nilai emosional, sementara atribut interaktif (seperti responsivitas, komunikasi, dan empati karyawan) meningkatkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan partisipasi pelanggan dan pengalaman personal. Ditemukan bahwa fokus pada penguatan interaksi dengan pelanggan dapat meningkatkan kepuasan secara keseluruhan secara signifikan. Studi ini memberikan dukungan empiris yang relevan terhadap peran layanan personal dalam industri perhotelan dan memberikan saran praktis bagi manajer hotel untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Layanan Yang Dipersonalisasi, Kepuasan Pelanggan, Analisis Teks, Analisis Sentimen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: Li Yinghui
Date Deposited: 08 Aug 2025 07:27
Last Modified: 08 Aug 2025 07:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26580

Actions (login required)

View Item View Item