PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI SMP N 6 TEJAKULA

Aryani, Ni Luh Novi (2025) PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI SMP N 6 TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815051025-COVER.pdf

Download (522kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815051025-ABSTRAK.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815051025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (427kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815051025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815051025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815051025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815051025-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media belajar yang ada di sekolah dalam bentuk game pembelajaran interaktif menggunakan Construct serta mengetahui respons guru maupun siswa terhadap penerapan game interaktif dalam pembelajaran khususnya Pada materi pembelajaran tentang Klasifikasi Makhluk Hidup di kelas VII di SMP N 6 Tejakula. Penelitian yang dimaksud menggunakan metode Metode Research and Development (R&D) yang diterapkan dengan pendekatan Model pembelajaran ADDIE yang terdiri dari lima tahap utama yaitu tahap Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tejakula dan juga guru pengampu materi pembelajaran Klasifikasi Makhluk Hidup. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP N 6 Tejakula. Dalam proses pengumpulan data digunakan beberapa instrumen, antara lain respon guru dan siswa, lembar validasi dari para ahli, angket untuk uji individu, uji pada kelompok kecil, serta uji di lapangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Construction, Game Pembelajaran, Model Pengembangan ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Ni Luh Novi Aryani
Date Deposited: 14 Aug 2025 00:02
Last Modified: 14 Aug 2025 00:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26757

Actions (login required)

View Item View Item