Aryani, Ni Luh Novi (2025) PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI SMP N 6 TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
1815051025-COVER.pdf Download (522kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
1815051025-ABSTRAK.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815051025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (427kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815051025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815051025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (947kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
1815051025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
1815051025-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media belajar yang ada di sekolah dalam bentuk game pembelajaran interaktif menggunakan Construct serta mengetahui respons guru maupun siswa terhadap penerapan game interaktif dalam pembelajaran khususnya Pada materi pembelajaran tentang Klasifikasi Makhluk Hidup di kelas VII di SMP N 6 Tejakula. Penelitian yang dimaksud menggunakan metode Metode Research and Development (R&D) yang diterapkan dengan pendekatan Model pembelajaran ADDIE yang terdiri dari lima tahap utama yaitu tahap Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tejakula dan juga guru pengampu materi pembelajaran Klasifikasi Makhluk Hidup. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP N 6 Tejakula. Dalam proses pengumpulan data digunakan beberapa instrumen, antara lain respon guru dan siswa, lembar validasi dari para ahli, angket untuk uji individu, uji pada kelompok kecil, serta uji di lapangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Construction, Game Pembelajaran, Model Pengembangan ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Novi Aryani |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 00:02 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 00:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |