Febrianto, Yuniar Afan Fajar (2020) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN BOLABASKET PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 SERIRIT 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1616011015 - COVER.pdf Download (600kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1616011015 - ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011015 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011015 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011015 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHSAN)
1616011015 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011015 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011015 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1616011015 - LAMPIRAN.pdf Download (617kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah nilai siswa dalam pelajaran PJOK materi Bola Basaket rendah, pembelajaran bersifat konvensional, dan multimedia interaktif yang mendukung pada mata pelajaran PJOK belum tersedia. Tujuan penelitian ini adalah 1) menggambarkan proses rancang bangun multimedia interaktif pada mata pelajaran PJOK kelas VII.A di SMP Negeri 2 Seririt, dan 2) mengetahui hasil validasi multimedia interaktif. Penelitian ini menggunakan model pengembangan model ADDIE. Langkah-langkah pengembangannya meliputi: analisis (Analyze), perencanaan (Design), pengembangan (Development), penerapan (Implementation), evaluasi (Evaluation). Setelah mencapai tahap pengembangan dihasilkan produk awal kemudian divalidasi oleh seorang ahli isi mata pelajaran, ahli desain pembelajaran, dan ahli media pembelajaran. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket/kuesioner. Pada penelitian ini, kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data hasil review ahli. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan proses rancang bangun Multimedia Interaktif terdiri dari lima tahapan model ADDIE yaitu analisis (Analyze), perancangan (Design), pengembangan (Development), penerapan (Implementation), dan evaluasi (Evaluation). Hasil validasi multimedia interaktif dari: 1) uji ahli isi berada pada nilai 85% (baik); 2) uji ahli desain pembelajaran pada nilai 92% (sangat baik); 3) uji ahli media pembelajaran pada nilai 81,6% (baik). Kata-kata kunci : model ADDIE, multimedia interaktif, pengembangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model ADDIE, multimedia interaktif, pengembangan, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Yuniar Afan Fajar Febrianto |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 01:12 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 01:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3067 |
Actions (login required)
View Item |