Nugraha, I Gede Surya Dharma (2021) AN ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGY APPLIED BY FRONT OFFICE STAFF IN INTERCONTINENTAL BALI RESORT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidkan Ganesha.
Text (COVER)
1512021233-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021233-ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021233-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021233-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1512021233-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021233-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021233-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021233-DAFAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021233-LAMPIRAN.pdf Download (982kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis strategi komunikasi yang digunakan oleh staf front office Intercontinental Bali Resort, jenis strategi komunikasi yang banyak digunakan oleh staf, dan alasan strategi komunikasi yang digunakan oleh staf. Subjek penelitian ini adalah staf front office di Intercontinental Bali Resort. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif. Metode pengumpulan data adalah observasi, pewawancara dan rekaman suara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lima jenis strategi komunikasi yang diterapkan oleh staf front office di Intercontinental Bali Resort, yaitu: Paralanguage memiliki persentase paling banyak di antara strategi komunikasi lainnya dengan persentase sekitar (48%). yang paling banyak digunakan oleh staf adalah strategi Permintaan Klarifikasi dengan persentase (37%). Yang ketiga paling sering digunakan adalah Approximation dalam persentase (11%). Kemudian keempat, ada (2) strategi komunikasi yang paling banyak digunakan oleh staf. Ada peralihan bahasa dan pembiusan dengan persentase 2% untuk setiap strategi. Paralanguage adalah strategi komunikasi yang digunakan yaitu; (1) Memberi informasi yang lebih jelas sehingga para tamu dapat membayangkan tentang hal yang ditanyakan, (2) menekankan ucapan, dan (3) Membuat percakapan lebih sopan karena akan menjadi pandangan pertama saat komunikasi terjadi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, front office |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Surya Dharma Nugraha |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 05:35 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 05:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5214 |
Actions (login required)
View Item |